Buktikan Kinerja Cemerlang Hadapi Disrupsi, Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Indonesia Best Business Transformation 2021 dari Majalah SWA

Pandemi COVID-19 serta disrupsi teknologi tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi dunia Industri. Oleh karena itu transformasi bisnis menjadi sebuah keharusan yang tak terelakkan. Mau tidak mau setiap perusahaan diharuskan untuk kreatif dalam melakukan inovasi, kreasi dan transformasi.

Guna memberikan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan yang dinilai memiliki best practice transformasi saat menghadapi disrupsi terutama yang diakibatkan oleh Pandemi COVID-19, Majalah SWA menggelar penghargaan Indonesia Best Business Transformation 2021 yang digelar secara virtual pada Rabu (4/8). Dalam kesempatan tersebut Elnusa Petrofin (EPN), anak usaha Elnusa Tbk (ELSA) terpilih menjadi salah satu dari 15 Perusahaan yang mendapatkan award Indonesia Best Business Transformation 2021 dari Majalah SWA setelah sebelumnya dilakukan penilaian oleh Dewan Juri beberapa waktu sebelumnya.

Salah satu formula strategi transformasi menjadi andalan Elnusa Petrofin, dalam menghadapi disrupsi yaitu EPN 7 Ways. “Formula EPN 7 Ways ini merupakan buah karya dan kreatifitas Direksi serta Management Elnusa Petrofin yang tercipta melalui diskusi dan riset mendalam pada saat masa masa awal perusahaan menghadapi dampak yang ditimbulkan oleh COVID-19” ujar Head of Corporate Communication Elnusa Petrofin Putiarsa Bagus Wibowo.

“Beberapa poin dalam EPN 7 Ways ini antara lain People Readiness, Security of Supply, Infrastructure Readiness, Business Process Improvement, Customer Engagement, Cash Reserved and Cost Leadership serta Selective Investement” tambah Putiarsa.

Latar belakang lahirnya formula EPN 7 Ways ini didasari oleh komitmen perusahaan untuk selalu berusaha memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat serta keselamatan pekerja agar terhindar dari paparan virus COVID-19. Selanjutnya menjadi pedoman bagi seluruh insan Elnusa Petrofin yang diaplikasikan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di seluruh wilayah operasional EPN sehari-harinya.

Sementara itu Haris Syahrudin selaku Direktur Utama PT Elnusa Petrofin mengucapkan syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Majalah SWA ini. “Penghargaan Indonesia Best Business Transformation 2021 ini dapat diraih berkat komitmen semua karyawan untuk melakukan transformasi khususnya dimasa pandemi” ujar Haris. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Direksi, Management, seluruh Karyawan Elnusa Petrofin serta semua pihak terkait yang selalu mensupport kami” pungkas Haris.

Kemal Effendi Gani selaku Group Chief Editor SWA dalam sambutannya saat sesi awarding mengatakan “Meningkatnya urgensi terhadap program transformasi di kalangan perusahaan akibat disrupsi ganda mendorong kami menyelenggarakan ajang penghargaan transformasi bisnis, Alhamdulillah, sejumlah tokoh senior di bidang bisnis bersedia membantu kami untuk berperan sebagai Dewan Juri,” ujar Kemal. “Momen ini adalah kesempatan bagi mereka untuk mempresentasikan program transformasi mereka, mulai dari identifikasi problem bisnis hingga pemaparan hasil dan dampak transformasi” tutup Kemal.